fbpx

SIMPLE BANGET! FASHION MINIMALIST COCOK UNTUK KAMU SI WANITA GAK MAU RIBET

Fashion memang hal yang selalu menarik untuk dibicarakan, karena perkembangan trend nya yang cepat selalu berubah dan berbeda-beda. Salah satunya adalah fashion minimalist.

Saat ini minimalist tak hanya melekat pada bidang seni dan arsitektur saja, namun juga merambah ke bidang fashion. Mendengar kata “minimalist” pasti yang ada di benak kita adalah seadanya, atau sedikit, bukan? Menurut Joshua Becker seorang penulis dari buku Becoming Minimalist, mengatakan bahwa minimalis adalah gaya hidup yang memiliki hal-hal yang akan membuat anda bahagia, serta menghilangkan hal-hal yang tidak. Hal ini memiliki makna seperti hidup sederhana. Sedangkan Fashion itu sendiri menurut wikipedia adalah sebuah ekspresi yang populer pada waktu, masa, tempat tertentu dan dalam konteks tertentu, terutama pada pakaian, alas kaki, gaya hidup, aksesori, riasan wajah, gaya rambut, dan proporsi tubuh.

Jadi, jika dilihat penggabungan kata “fashion minimalist” adalah sebuah ekspresi estetika pakaian, alas kaki, gaya hidup, aksesori, riasan wajah, gaya rambut, serta proporsi tubuh yang penggunaannya dengan unsur-unsur sederhana untuk mendapatkan hasil yang maksimal, yang membuat kamu lebih bahagia.

Jadi konsep dari minimalis ini sebenarnya adalah menjadikan kita agar menghargai arti keindahan di balik kesederhanaan. Tidak perlu mewah untuk membuat kamu terlihat wah, pakaian minimalis dengan back to basic justru akan membuat Mutifers semakin stylish lho!

Biasanya outfit minimalis berfokus pada detail, penggunaan bahan kain, warna, dan tekstur yang menarik. Lalu, bagaimana cara memilih outfit minimalis ini? Simak penjelasan Miya berikut ini ya.

1. Pilih Pakaian Dengan Warna Earth Tone atau Soft

Menjadi minimalis bukan berarti warna pakaianmu harus terlihat monoton, hitam – putih – hitam – putih itu terus. Mutifers bisa menggunakan pakaian dengan berwarna-warni yang berwarna netral seperti earth tone atau soft seperti warna peach. Warna-warna pakaian earth tone dan soft bisa memberikan kesan elegan dan minimalis. umumnya warna Earth tone dikenal dengan warna hangat atau gelap seperti coklat, terracotta, olive, dan lainnya. Sedangkan warna peach dikenal dengan warna-warna lembut.

2. Tak Apa dengan Motif

Agar tampilan Mutifers tidak terlihat monoton, Mutifers juga bisa menambahkan motif atau corak pada pakaian agar tak perlu menggunakan aksesoris tambahan, dengan demikian tampilan akan lebih simple dan tetap menawan. Mutifers bisa menggunakan Pakaian dengan motif garis, polkadot, atau motif-motif simple lainnya, yang dipadukan dengan material polosan agar tampilan tidak terlalu ramai. 

  1. Cari Bahan yang Nyaman

Ini juga hal yang tak boleh dikesampingkan, terlebih jika Mutifers memiliki banyak aktivitas. Walaupun minimalis tetap cari pakaian dengan bahan yang nyaman ya. Gak enak kan, kalau aktivitas jadi terhambat karena gatal-gatal dari pakaian, atau kepanasan karena kualitas bahan yang abal-abal?

  1. Cari Bahan yang Kuat dan Berkualitas

Bahan yang berkualitas otomatis akan membuat nyaman, kan? Bahan yang berkualitas tentunya akan lebih hemat, karena kuat, dan tidak mudah rusak. Coba bayangkan, gamis harga 50 ribuan tapi dalam waktu satu bulan saja cepat rusak, mudah sobek, luntur, dan lain sebagainya. Atau gamis seharga 300 ribuan tapi awet bahkan bertahun lamanya. Tentunya ini lebih menguntungkan, bukan? Pakaian mahal memang berat di awal, namun itu lebih hemat untuk jangka panjang.

Itulah beberapa tips memilih outfit minimalis. Fyi mutif menyediakan outfit-outfit minimalist yang siap upgrade fashionmu lho. Penasaran dengan koleksinya? kepoin aja instagram atau webnya yaa di @mutifcorp dan mutif.id, atau mau lihat langsung seberapa bagusnya koleksi-koleksi Mutif? Langsung aja datang ke Mutif Store ya.

Kirim Pesan
Segera Hubungi Kami
Ada yang bisa kami bantu?